Thursday, December 6, 2012

Apa itu CSS?

3 comments
Assalamu'alaikum, Wr. Wb
Alhamdulillah setelelah beberapa hari gak posting rutin, dikarenakan saya sakit (curhat). terakhir mengenai pemrograman web yaitu Figure dan Figure Caption telah saya bahas, sekarang langsung aja tentang CSS.

Sobat pasti sering mendengar CSS ya sob?.. (pasti udah pada jago), CSS atau Cascading Style Sheet merupakan bahasa permrograman web yang didesain khusus untuk mengendalikan dan membangun berbagai komponen dalam web, sehingga tampilan lebih rapih, terstruktur dan seragam. CSS merupakan pemrogrman wajib disamping HTML oleh para web programmer juga Web designer.
yang paling utama dari CSS adalah untuk memisalhan konten utama dengan tanpilan dokumen alinnya seperti html. web yang menggunakan CSS akan lebih ringan saat di load dari pada web yang tidak menggunakan CSS.

Selain fungsi diatas juga untuk mempermudah dan mempercepat pembuatan WEB kita perlu membuat satu property dan dapat digunakan pada elmen lainnya. artinya tidak perlu menulis ulang kode program.

CSS dikembangkan oleh Word Wide Web Consortium atau dikenal dengan W3C, sehingga CSS menjadi bahasa standar dalam pembuatan web.

Sekian.. Semoga bermanfaat.
Terimakasih.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

3 comments:

  1. Sya sdh thu nch mas ......

    smoga bermanfaat yg nggk thu

    ReplyDelete
  2. saya hanya sebagai pemakainya, kurang tau tentang css. dan seprtinya si agan lebih paham, terimakasih sharenya jadi sedikit ngerti nie.

    ReplyDelete